Jumat, 06 Agustus 2010

Allah Sanggup Melepaskan Anda dari Godaan Apapun

2) Judul : Allah sanggup melepaskan Anda dari godaan Apapun

Ayat : 1 Korintus 10:1-33

Nats : 1 Korintus 10:13

Alat : Devil Handkrief and borgol

Cara main :

- Hayo siapa yang tau biasanya kalau borgol itu digunakan untuk apa??

jwb:utk borgol orang jahat,sbg aksesoris polisi,dll.

Tapi bagaimana perasaan adek2 semua kalau tau-tau ditangkap dan diborgol?? Atau kalau adek2 semua melakukan suatu kesalahan dan diborgol??pasti tidak mengenakkan dan ingin segera dibebaskan, dan jika ada seseorang yang membebaskan borgol itu kita merasa tenang dan senang.

Begitu pula dengan kehidupan manusia yang terbelenggu oleh dosa dan masalah-masalah yang dihadapinya. Dalam ayat 1 korintus 10:13, kita diingatkan bahwa dalam “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melalui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar,sehingga kamu dapat menanggungnya..."

Terkadang kondisi dari manusia sendiri berbeda-beda, masalah yang dihadapi pun juga beraneka ragam. Kita sebagai manusia sering sekali mengeluh masalah yang menimpa diri kita terlalu berat dan tidak sanggup untuk diselesaikan tetapi ingatlah dari 1 korintus 10:13, dan Ingatlah juga bahwa Tuhan itu tidak akan pernah mencobai manusia, tetapi iblislah yang mencobai kita. Seperti halnya ayub,iblis mencobai ayub sampai dia tidak punya apa-apa dan iblis juga ingin mengambil nyawanya tetapi Tuhan menolong,melindungi ayub dengan memberikan batasan pada iblis untuk tidak mengambil nyawanya. Seperti tertulis “Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Dia akan memberikan kepadamu jalan keluar”. Sebagai manusia yang telah diberikan akal budi dan pikiran, sewaktu kita mengalami suatu masalah harusnya kita dapat berpikir secara jernih untuk menyelesaikan masalah tersebut. Maka dari itu kita sebagai anak-anak Allah menyerahkan segala permasalahan kita kepada-Nya dengan doa. Walaupun doa yang kita sudah sampaikan dan kita belum mendapat petunjuk, pada saat itulah Tuhan masih membiarkan iblis untuk mencobai karena darisitulah kita diuji kesabaran dan ketekunan kita dalam menyerahkan segala permasalahan kepada-Nya. Jadi tetaplah andalkan kekuatan Tuhan dan ingatlah firman Tuhan dalam 1 Korintus 10:13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar